Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Tes Fisik Tiga Klaster Diharapkan cepat, “selesai”

Tes Fisik Tiga Klaster Diharapkan cepat, “selesai”

(113 Views) Oktober 1, 2018 1:32 pm | Published by | No comment

 

 

 

JAYAPURA Youtefapost.com Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, mengatakan, dalam waktu satu minggu ini tes fisik yang di lakukan untuk tiga klaster yakni Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika harus sudah bisa terselesaikan.

“Hari ini sudah di mulai dari Kabupaten Biak, karena jumlah atletnya cukup besar dari daerah lain,” ujar Sekum KONI Papua Kenius Kogoya di ruang kerjanya, Senin, (01/10/2018) kemarin.

Dirinya menjelaskan di Biak itu ada atlet kita dari cabor Hocky out door dan Indoor, putra-putri semua ada di Biak. Kemudian cabor bela diri ada beberapa juga disana dengan jumlah kurang lebih 100 orang.

“Setelah tim dari Biak mereka akan berangkat ke Merauke setelah itu ke Timika. Di Merauke ada 93 atlet dan Timika sekitar 39. Kita harapkan dalam waktu seminggu mereka sudah bisa selesai tes fisiknya. Sehingga tahapan yang sudah kita persiapkan untuk Treaning Center/ Pemusatan Latihan itu harus sudah bisa berjalan,” terangnya.

Cabor yang sudah siap TC bisa berjalan mulai hari ini. Sambil berjalan target kita adalah di awal tahun depan. “Kita ada dua lapisan utama dan kedua, karena kita tidak melalui iven-iven yang misalnya melalui Porprov atau kejurda untuk seleksi atlet yang bagus, maka kita siasati dengan memakai lapisan utama dan kedua untuk lakukan TC berjalan,” jelasnya.

Disamping itu dirinya mengaku atlet itu ketika sudah melakukan TC kita akan membiayai mereka lewat Pengprovnya untuk atlet-atlet ini mereka bisa makan dan minum serta uang saku mereka, jadi setiap satu minggu mereka lima hari latihan.

“Kita biayai ke Pengprovnya untuk setiap hari mereka haru mendapat makan dan transport. Supaya satu minggu itu mereka bisa latihan selama beberapa bulan kedepan,kita akan lihat perkembengan itu dan akan dilakukan tes berkala baik kesehatan maupun fisik,” ungkapnya.

Kedepan kita akan lihat lagi tim inti, kalau perkembangannya sangat bagus kita akan lihat dari semua sisi, kita akan lihat dan itu yang akan kita rekrut sebagai tim inti PON 2020. Dan itu kita akan lakukan di awal tahun depan. “Jadi tiga sampai empat bulan kedepan ini kita persiapan mereka TC berjalan,” tutupnya. (Rep, Geis), Editor :(Sonnyjp)

ok

Sekum Koni Papua Kenius Kogoya saat, Diwawancarai wartawan Humas koni Papua

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Tes Fisik Tiga Klaster Diharapkan cepat, “selesai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *