GAPENSI PAPUA, SIAP MENDUKUNG PON 2020

ok

penyerahan Pataka Gapensi Oleh wakil ketua umum DPP Ir. Z Hartawi kepada ketua DPD Gapensi Papua terpilih Rudi M. Waromi ST.

 Dari: Musyawarah Daerah VIII GAPENSI  Papua 

 

Gapensi Papua: Siap Menjadi mitra pemerintah 

YOUTEFAPOST.COM

OK
Penyerahan bendera Pataka Gapensi Wakil Ketua DPP Gapensi Ir.Z HARTAWI kepada Pimpinan terpilih DPD Gapensi Papua RUDI.M.WAROMI,ST

(Jayapura,28/09 /2018),di aston hotel Dikota Jayapura telah berlangsung musyawarah daerah VIII Gapensi Provinsi Papua selama dua hari, yang diikuti oleh 28 DPC Kabupaten /Kota, jasa kontruksi memiliki peranan penting dan strategis dalam pembangunan nasionaal dan berperan dalam mendukung tumbuh berkembangnya berbagai industri barang dan jasa yang di perlukan dalam penyelenggaraan kontruksi.

Sektor kontruksi di indonesia juga telah dan akan terus memberikan peluang yang besar bagi penyerapan tenaga kerja,menjamin tersedianya lapangan pekerjaan; menciptakan pendapatan dan penguasaan teknologi masyarakat serta sekaligus berperan mengurangi angka pengangguran,dapat mendorong pertumbuhan ekonomi,pengurangan angka kemiskinan,pengembangan sumber daya manusia,peningkatan daya saing industri dan pemerataan pembangunan di seluruh indonesia dan lebih khusus di tanah papua.

Gapensi Papua mempunyai Visi dan misi yang jelas yakni mewujudkan organisasi yang mandiri dan profesional sebagai wadah pemersatu pelaksana kontruksi yang berkealhlian,berkemampuan,tanggap terhadap kemajuan dan Tinggi kode etik,tertib hukum dalam menjalankan pengabdian usahanya menuju pembangunan ekonomi nasional yang sehat untuk kesejahteraan rakyat,persatuan kesatuan bangsa.

Misinya menghimpun dan menghembangkan perusahan-perusahan nasional di bidang usaha jasa kontruksi dalam suatu iklim usaha yang sehat,yang menjunjung tinggi kode etik,terhadap kemajuan dan bertanggungjwab dalam menjalankan usahanya,demi terwujudnya usaha jasa pelakasana kontruksi nasional yang kokoh dan handal.

Musyawarah VIII Gabungan Pelaksana kontruksi nasional Indonesia (GAPENSI)

dibuka secara langsung oleh Oleh Gubernur Papua Yang diwakili langsung Oleh asisten satu setda Provinsi Papua Drs, Doren Wakerwa,SH,dalam menyampaikan permohonan maaf kepada peserta musda karena Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP, MH tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang sangat penting karena bertemu dengan bapak Presiden Jokowi, Ujarnya lanjut kata doren kegiatan musda gapensi tetap berjalan dan apa yang didapat dan dirumuskan nantinya akan dilaporkan kepada bapak gubernur papua tambanya banyak hal yang disampaikan, bahkan pengalaman sewaktu masa pendidikannya.

Asisten satu Bapak Doren wakerkwa juga memberikan motivasi dan semangat kerja kepada  para peserta musda yangg juga rata-rata anak asli papua yang ia juga memberikan Apresiasi karana semangat kerja yang nantinya membangun tanah papua,tambahnya,untuk itu kata doren menjadi mitra Pemerintah dalam dunia kerja,ia juga menegaskan kepada pihak-pihak terkait agar juga membantu pengusaha muda papua yang mempunyai badan usaha seperti CV/ PT dari anak asli papua untuk itu kantor balai kementrian PU/ PR jangan bekerja sendiri ditanah papua gandeng Gapensi Papua.saat membuka Musyawarah daerah VIII Gapensi Papua,dan Ingat tinggal dua Tahun lagi papua menjadi primadona Karena akan dihadiri oleh semua provinsi dari seluruh indonesia yakni iven nasional pesta olahraga nasioal ke 20 tahun 2020, oleh sebab itu turut mendukung acara tersebut,” Pungkasnya.

Musyawara VIII Gapensi Papua berjalan dari permulaan hingga selesai aman dan lancar dan berhasil memilih tim formatur dan ketua definitif dari dua kandidat anak asli papua yang hebat yakni Erik Wally dan Rudi M. Waromi,ST.

prosesi pemilihan berjalan secara demokrasi yakni memilih dengan sehat dan sesuai hati nurani dalam hasil pemilihan tersbut bung Erik wally Mengantongi 36 suara dan Bung Rudi M. Waromi,ST merahi 41 suara  dari 81 suara dan 2 suara yang dianggap blangko, sehingga Yang berhasil menakodai Gapensi papua adalah Bung Rudi Maurit Waromi, ST.

Kegiatan Musda VIII gapensi Papua langsung di tutup yang ditandai dengan pengakatan, pelantikan badan pengurus yang baru oleh Ketua Umum Gapensi Pusat (DPP) wakil ketua satu Ir. Z. Hartawi dengan sambutan penutup sekaligus menutup secara resmi musda tersebut…….(REPORTER ; SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *