Koni Papua tetap Prioritas Atlet Lokal

ok

cabang tolak peluru saat menolak peluru

Sistem Kontrak Ditiadakan

JAYAPURA Youtefapost,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, terus bekerja menyiapkan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 di Papua.

“Kita tetap akan membina atlet-atlet lokal kita,” ujar Sekrtaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya, saat di temui di ruang kerjanya Sabtu, (22/09/2018) kemarin.

Dirinya mengaku hanya saja ada nomor-nomor pertandingan dan harus kita akui memang kita sulit untuk kita jangkau. Dalam cabor-cabor itu, katakan saja seperti cabor renang, untuk membina atlet renang dalam jangka waktu yang singkat memang tidak bisa. Kemudian senam, untuk membentuk atlet senam dengan waktu singkat tidak dan juga ada yang lain-lain.

“Ada nomor-nomor khusus yang kami rasa tidak bisa untuk kita pertandingkan. Nah kemudian kita lirik untuk kita bisa mutasi atletnya,” ungkapnya.

Tentu katanya tidak semua cabang olahraga, kita justru lebih banyak prioritaskan untuk atlet-atlt lokal kita.

“Jadi kami KONI dalam hal ini, kita lebih mengutamakan atlet lokal. Masih ada waktu cukup untuk kita bina. Tapi ada beberapa cabor yang kita lihat memang tidak bisa kita bina dalam waktu yang ada itulah yang kita mutasikan. Tapi tidak banyak dan hanya satu atau dua nomor saja,” ungkapnya.

Dan mereka yang di mutasi untuk menyumbangkan medali tidak hanya satu dan harus bisa lebih dari satu. Disinggung terkait apakah merupakan usulan dari Pengprov, Kenius mengatakan justru usulan itu datang dari Pengprov cabor tersebut.

“Jadi tidak hanya KONI sendiri, tapi tetap mepertimbangkan usulan Pengprovnya. Karena kita tidak mau ada gesekan, antara atlet lokal dan atlet yang kita mutasi. Tentu semua atas persetujuan pengprovnya baru kita bisa mutasi,” tutupnya. (Repoter GeIsler) Editor : Simson Rumainum

ok
Sekum Koni Papua Kenius Kogoya saat, Diwawancarai wartawan Humas koni Papua
Facebook Comments
5Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *