Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Tugas utama Bapor Korpri,” TingkatkanPrestasi ASN Papua”

Tugas utama Bapor Korpri,” TingkatkanPrestasi ASN Papua”

(220 Views) September 20, 2018 1:12 pm | Published by | No comment

 

JAYAPURA Youtefapost.com,- Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Provinsi Papua diminta untuk meningkatkan dan megembangkan olahraga di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai AD/ART dalam melakukan kebugaran jasmani.

“Jadi, prestasi nomor tiga, kalau ASN sudah bugar dan segar diharapkan produktifitasnya akan semakin bagus,” kata Pengurus Pusat Bapor Korpri, Alfitra Salam usai melantik pengurus Bapor Korpri Provinsi Papua, di Jayapura, Kamis (20/9/2018).

Dalam waktu dekat pengurus harus segera melakukan rapat kerja dan merumuskan kegiatan-kegiatan tahunan yang diharapkan bisa menjadi upaya pembinaan olahraga.

“Konsolidasi harus dilakukan, baik itu penguatan SDM maupun program-program. Saya harap kepada ketua umum yang baru untuk membentuk Bapor Korpri di lingkungan pemerintah kabupaten/kota karena belum semua daerah miliki kepengurusan ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar Papua bisa segera mempersiapkan diri untuk mengikuti pekan olahraga nasional Korpri, yang akan dilaksanakan tahun depan di Bangka Belitung.

“Kami harap Bapor Papua lebih siap dari tahun kemarin. Jangan mau kalah dengan Provinsi lain, tahun depan kalau bisa mengirim ribuan atlet ke Bangka Belitung,” katanya.

Alfitra Salam juga menyarankan Bapor Korpri untuk melakukan kerjasama dengan pengurus KONI, karena secara struktur organisasi ini ada di bawah KONI. “Jadi kami berharap pimpinan KONI bisa merangkul Bapor Korpri karena banyak ASN yang memiliki bakat olahraga yang bisa dibina dalam rangkat prestasi olahraga di Papua,” jelasnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH mengatakan dari 7 ribu lebih ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua masih mencari solusi bagaimana memberikan inovasi semangat kerja bagi seluruh ASN.

“Dengan pelantikan pengurus Bakor Korpri kami berharap mampu melakukan pembinaan, semangat membangun prestasi olahraga, khususnya di pegawai negeri provinsi, kabupaten dan kota,” kata Gubernur Lukas Enembe dalam sambutan yang disampaika Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri saat pelantikan Bapor Korpri Papua.

Diharapkan Bapor Korpri bersama-sama dengan pemerintah dalam menciptakan ASN yang berprestasi di bidang-bidang tertentu. “Kalau ini kita sudah lakukan, dari 7 ribu pegawai lebih dipastikan ada atlet-atlet kita yang dibina dan kembangkan sehingga ikut partispasi dalam dunia olahraga, baik tingkat provinsi sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Pengurus Bapor Korpri Provinsi Papua periode 2018-2023 yakni, Lukas Enembe (pembina), Klemen Tinal (pembina), Hery Dosinaen (penasehat), F.X Mote (ketua umum), Ribka Haluk (wakil ketua I), Rudolf Morin (wakil ketua II), Robby Wanggai (sekretaris umum), Johny Solar (wakil sekretaris), Abedzon Kurni (Bendahara), Musdin Luo (wakil bendahara), Demianus Heipon (ketua bidang organisasi), Derek Hegemur (ketua bidang hukum). Reporter : Geisler. M. editor : SIMSON.R

ok

Foto Pelantikan Bapor korpri Provinsi papua

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Tugas utama Bapor Korpri,” TingkatkanPrestasi ASN Papua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *