PBVSI Disarankan Segera Untuk Melakasanakan Kejurda Se-Provinsi Papua

ok

Sekum Koni Papua Kenius Kogoya saat, Diwawancarai wartawan Humas koni Papua

PBVSI PAPUA SIAP!

JAYAPURA Youtefapost.comSekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya menyarankan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua dapat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) sebagai bentuk pencarian atlet yang dipersiapkan pada Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Selain itu kata Kenius, kedepan pengurus PBVSI dapat memasukkan data atlet untuk di verifikasi, sehingga dapat diikutkan pada test kesehatan dan test fisik dari KONI Papua, setelah itu dapat melakukan persiapan pemusatan latihan (TC) berjalan.
“Kejadian di PON Jabar itu jangan sampai terulang kembali. Kalau bisa di seleksi anak-anak kita yang memang dibutuhkan, dari daerah juga tidak apa-apa,” ujar Kenius Kogoya saat memimpin rapat bersama Pengprov Cabor di Kantor KONI Papua Senin, (17/9/2018) siang kemarin.
Lanjut Kenius, seleksi atlet persiapan harus melalui sebuah event olahraga, pasalnya dengan begitu Papua bisa mendapatkan atlet berprestasi dan berbakat yang menjadi aset kedepannya.
“Kita punya anak-anak Papua tidak kalah bersaing dengan daerah dari luar dan paling banyak di daerah atlet berprestasi. Jadi kami sarankan harus buat Kejurda voli,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua Martha Tolau mengungkapkan kedepan Pengprov akan bekerjasama dengan Polda Papua guna menggelar Kejuaraan Voli Polda Cup yang setiap tahun menjadi agenda tahunan.
“Rencana bulan Oktober kita akan gelar Kejuaraan Voli, sebagai bentuk

ok
Sekum Koni Papua Kenius Kogoya saat, Diwawancarai wartawan Humas koni Papua

pembinaan atlet kita,” katanya usai rapat.
Pihaknya juga mengungkapkan tetap optimis menargetkan medali bagi Papua dengan persiapan yang sudah dilakukan, apalagi banyak klub voli yang terus membina atletnya bisa diproyeksikan masuk dalam tim PON.
“Kami tetap optimis targetkan medali bagi Papua. Pengurus siap sukses kan prestasi PON 2020 Papua,” tutupnya.( Repoerter :Geis, Editor : SONNY.R)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *