50 Cabang Olahraga PON 2020 Akan Dikurangi Oleh Pemprov Papua

ok

foto Kadisorda Provinsi Papua Plt. Daud Ngabalin

Pemprov Harap 50 Cabor PON 2020 Di Kurangi.

YOUTEFAPOST.COM

JAYAPURA ,-Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua terus melakukan langkah – langkah dalam menyukseskan PON XX tahun 2020 termasuk perampingan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Daud Ngabalin mengatakan pemerintah Papua masih berkomunikasi dengan bersama Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat, terkait dengan 50 cabang olahraga yang sudah ditetapkan oleh KONI Pusat.

“Jadi, perintah Pak Gubernur, kalau bisa jangan 50 cabang olahraga (cabor) tetapi dikurangi 30 cabor. Namun hal itu masih dibicarakan,” kata Plt Kadisorda Papua, Daud Ngabalin, Minggu (16/9/2018).

Dari usulan tersebut, masih harus lagi dibicarakan bersama KONI pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Nantinya berdasarkan itu, kita akan buat SK Gubernur. Dari SK Gubernur keluarlah dasar hukum untuk bagaimana pembiayaan PON 2020,” ujarnya.

Surat Keputusan termasuk juga SK Cabang olahraga ini, dimana saat ini sudah ada tujuh venue yang dibuat. Termasuk lapangan futsal di Timika yang venuenya sudah mulai berjalan.

“Kemarin kita sudah desak, supaya semua kontrak harus sudah selesai dan jangan lagi ditahan – tahan. Selama ini terkesan pemerintah tidak buat apa – apa,”katanya.

Dikesempatan itu, dirinya menegaskan, untuk counting down atau hitung mundur, akan setiap hari dilakukan. “Kita optimis bahwa untuk hitung mundur akan kita lakukan setiap hari, sampai dengan nol hari pada tanggal 9 September 2020, itu dia trendnya seperti apa,” jelas Ngabalin.

Pemerintah juga menyiapkan satu format untuk bagaimana sebagai pengingat. Agar hitung mundur ini selalu diingat oleh seluruh masyarakat di tanah ini, tentang PON 2020 yang sudah semakin dekat.

“Bukan hanya di Kantor Gubernur Papua saja. Akan tetapi juga ada videotron yang ada di Depan Kantor Kominfo Papua, kemudian di pusat kota dekat Gelael, KONI Papua, Perpustakaan, Hawai Sentani,” katanya.

Dengan waktu pengingat ini, semua masyarakat. Bahwa suksesnya PON adalah

ok
foto Kadisorda Provinsi Papua Plt. Daud Ngabalin

milik bersama.
“Jadi nuansa hitung mundur hari ini adalah bagian dari seluruh masyarakat Papua, sesuai dengan apa yang telah dikatakan oleh Gubernur Papua. PON harus sukses dan melibatkan semua pihak. Tidak bisa kita berjalan sendiri,” ujarnya. (Reporter Geis)( Editor: SonnyYP)

Facebook Comments
4Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *