Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Rapat Perdana KONI Papua, langsung Penentuan Atlit Dan Cabor

Rapat Perdana KONI Papua, langsung Penentuan Atlit Dan Cabor

(128 Views) September 10, 2018 4:11 pm | Published by | No comment
ok

Sekum Koni Papua Kenius Kogoya saat, Diwawancarai wartawan Humas koni Papua

“KONI Papua Akan Segera Siapkan Atlet”

JAYAPURA (10/11)- Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan dengan pencanangan 370 hari hitung mundur pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020.

Maka dengan itu mengingatkan kita bahwa waktu tersisah 730 hari atau efektifnya dua tahun tersisah. Tetapi dalam rangkah menyiapkan itu semua, paling tidak jatuhnya satu stengah tahun.

“Kita KONI yang mengurus prestasi dalam mempersiapkan atlet sesungguhnya sudah berjalan. Kita rencana bulan september ini sudah harus treaning center/pemusatan latihan tapi semua tertunda karena dengan kesibukan yang ada,” tutur Kenius Kogoya saat di temui wartawan di ruang kerjanya Senin, 10 September 2018.

Kenius Kogoya mengaku hari ini sudah kita pencanangan 730 hari hitung mundur pelaksanaan PON 2020 oleh Gubernur yang juga adalah Ketua Umum KONI Papua.

“TC berjalan sudah kita mulai hari ini. Artinya bahwa cabang olahraga yang sudah siap itu kita fasilitasi untuk mereka sudah harus berjalan. Sambil kita lihat kalau dana hiba sudah ada dalam waktu satu bulan berjalan kedepan maka kita sudah langsung pemusatan latihan terpusat. Jadi tidak lagi harus TC berjalan,” tutur Kenius.

Dirinya juga meminta kepada semua cabor bisa mempersiapkan atletnya. Supaya pada saat kita pemusatan terpusat kerangka atletnya harus sudah siap.

“Dari segi waktu kita memang sudah terlambat, tetapi kita memaksimalkan waktu yang ada untuk bisa mempersiapkan atlet yang akan berlaga di PON nanti,” urainya.

Kenius juga mengaku dalam minggu ini mereka yang sudah ikut tes kesehatan akan mengikuti tes fisik, bila dinyatakan siap maka langsung TC.
Dengan persitiwa penting hari ini membuat kami di KONI harus sudah bisa bergegas untuk mempersiapkan atlet kita supaya lebih siap.

“Kita sebagai tuan rumah harus buktikan bahwa selain sukses penyelenggaraan, juga harus sukses prestasi dan itu yang menjadi tantangan kita,” katanya.

Menyangkut jumlah cabor sesuai SK 72 KONI pusat. 50 cabang olahraga yang di keluarkan kelihatannya tanpa mempertimbangkan kemampuan daerah. Sehingga kami KONI dan juga Gubernur kita akan sepakat cabang mana yang kita akan pertandingkan kemudian dengan mempertimbangkan kesanggupan, pemerintah daerah terutama.

“Tentu 50 vanue cabang olahraga bayangkan saja misalnya bermotor, cross, gastrack, slalom atau Balap Sepeda BMX venuenya pasti berbeda dan itu membutuhkan waktu yang lama untuk membangun venuenya. Kita akan lihat jumlah cabor itu selain kita mengurangi cabornya nomor-nomornya juga kita pangkas,” bebernya.

Karena itu juga terkait dengan wakty yang sangat singkat. Menurut nya informasi yamg sudah beredar KONI pusat sudah mengeluarkan SK, tapi mereka harus tanya pemerintah daerah melalui Gunernur.
“Ini tanpa bertanya langsung mengeluarkan jumlah cabor yang mau di pertandingkan di PON 2020,” terangnya

Sama saja ini seperti kita di cekik, harus di pertimbangkan kemampuan daerah walaupun SK KONI pusat sudah keluar ya kita minta supaya di revisi kembali dan lakukan penyesuaian dengan kemampuan daerah. (get)

Facebook Comments
4Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Rapat Perdana KONI Papua, langsung Penentuan Atlit Dan Cabor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *