Atltet Kenambai Umbai Memenuhi target rebut Emas cabang Tolak peluru

ok

cabang tolak peluru saat menolak peluru

Youtefapost.com

 

ATLET KENAMBAI REBUT EMAS TOLAK PELURU

 

SERUI- Dua atlet tolak peluru dari Bumi Kenambai Umbai (Kabupaten Jayapura), Seli Yoku dan Andreas Rumangun berhasil menyabet medali emas nomor tolak peluru kategori senior putra dan putri Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Se-Provinsi Papua. Pada partai final di lapangan Trikora alun-alun kota Serui, Jumat pagi (31/08/2018), atlet Seli Yoku berhasil melakukan tolakan sejauh 11,95 meter. Medali perak diraih Natalia Yawan dari Kabupaten Puncak Jaya dengan tolakan sejauh 11,67 meter dan medali perunggu atas nama Frederika Malo dari Kabupaten Jayapura dengan jauh tolakan 6.69 meter.

Sementara Andreas Rumangun yang berlaga di nomor tolak peluru kategori senior putra merebut emas dengan jarak tolakan 11,96 meter disusul peraih medali perak Piter Ayomi  dari Kabupaten Kepulauan Yapen dengan tolakan sejauh 10,42 meter. Peringkat ketiga di raih Ambrosius Parera dari Kabupaten Keerom dengan tolakan sejauh 8,41 meter.

Sedangkan medali di nomor tolak peluru kategori junior putra disabet tiga atlet asal Kabupaten Nabire. Medali emas direbut Yosep Ndiken dengan tolakan sejauh 14,44 meter, medali perak atas nama Fredy Pigay dengan tolakan 12,30 meter dan Musa Nuboba medali perunggu dengan total lemparan 11,90 meter.

Untuk nomor lempar cakram kategori senior putra, medali emas direbut Efentus Gebze dari Kabupaten Merauke dengan lemparan sejauh 27,43 meter disusul Andreas Rumangun dari Kabupaten Jayapura mendapat medali perak dengan total lemparan 34,25 meter dan medali perunggu atas Wilhelmus Mahuse dari Merauke dengan total lemparan 28,60 meter.

Di final lempar cakram junior, Indah Wijaya dari Kabupaten Keerom meraih medali emas dengan total lemparan 25,35 meter. Medali perak atas Matelda Paiki dari Kabupaten Nabire dengan total lemparan sejauh 24,80 meter dan Maria Suweni dari Kabupaten Waropen meraih medali perunggu dengan total lemparan 20,14 meter.

Pada partai final lainnya di nomor tolak peluru putra kategori remaja, atlit Kabupaten Nabire kembali merebut medali emas,perak dan perunggu. Medali emas atas nama George W Gebse dengan total tolakan sejauh 13,52 meter, medali perak diraih Fredy Pigay dengan tolakan 12,05 meter dan Musa Nuboba total tolakan 12,05 meter mendapatkan medali perunggu.(pewarta : Sonny)

ok
cabang tolak peluru saat menolak peluru

 

Editor: HANS BISAY

 

 

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *