Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » “Mari Kita Bersatu Padu Bergandengan Tangan Untuk Membangun Papua”

“Mari Kita Bersatu Padu Bergandengan Tangan Untuk Membangun Papua”

(101 Views) Juli 13, 2018 4:05 pm | Published by | No comment

Bincang- bincang bersama Ketua Ikatan Alumni Lemhnas Provinsi Papua

Kepala Biro Umum Provinsi Papua Emmi Enembe, S.I

ok

ketua Ikatan Alumni Lemhnas papua Emmi Enembe, S. IP

YOUTEFAPOST.COM.

JAYAPURA,( 13/07/018)  Marilah kita bersatu padu bergandengan tangan Untuk Membangun Papua ‘ itulah ungkapan seorang Bapak Papua kepada Anak-anaknya, Emmi, selesai Bertanding ibarat Suatu perntandingan sepakbola ada yang menang dan ada pula yang kalah, begitu pula dalam Demokrasi suatu negara dalam memilih Pucuk Pimpinannya, Ibarat, Seorang Gembala yang akan mengembalakan Kawanan Dombanya.

Pilkada serentak Di Indonesia dalam memilih para pimpinannya, begitulah pulah diprovinsi Paling Timur  Papua yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dalam demokrasi pemilihan langsung oleh rakyat, namun kita harus ingat Bahwa pesta Demokrasi dalam berpoltik tidak ada yang bersih karena sarat dengan kepentingan jangan heran kalaw stigma dalam poltik ada kotor tidak ada yang sempurna, karena manusia yang melaksanakan belum sempurna hanya Tuhanlah yang sempurna.

Saat Ditemui Wartawan Youtefapost.com Di ruang kerjanya Ketua ikatan Alumni Lembaga Pertahanan Nasional Provinsi Papua Emmi Enenmbe, S.IP yang juga sebagai Kepala Biro Umum Setda provinsi Papua mengajak  dan menghimbau bahwa kepada mari kita bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun provinsi papua.

Ia juga mengatakan kepada kedua anak yang selesai bertanding dalam proses Pemilhan Kepala Daerah yakni John Wempi Wetipo dan Lukas Enembe agar untuk kembali sebagai kakak adik untuk melupakan pertandingan tersebut. Tujuan utama kita adalah melihat nasib sesama kita anak papua.

Lanjut kata Emmi, pertandingan/ kompetisi sudah berakhir yang terutama kita mensejahtera kita orang papua dari ketertiggalan kita sebagai orang asli Papua,martabat dan wibawa orang Papua harus di jaga, kita inikan hanya mengikuti aturan main dari pemerintah Pusat (NKRI), Ujarnya,oleh sebab sebagai  kakak tertua karena Wetipo dan Enembe adalah saudara dalam silsilah keluarga, ungkapnya.

Ia juga mengucap terimaksih kepada semua masyarakat papua baik dari gunung hingga pesisir pantai yang sudah partisipasi dalam pemilhan kepala daerah baik bupati/walikota/dan Gubernur serta KPU Panwaslu serta aparat kepolisian/ TNI dan semua unsur-unsur dalam partai pendukung sehingga papua ini pilkada berjalan aman dan damai walaupu ada hambatan-hambatan kecil dan ia juga memohon maaf jika ada pihak-pihak merasa dirugikan, imbuhnya.lanjut kata ketua ikatan alumni lemhanas papua adalah,membuktikan kita orang papua punya jati diri dan mengatakan kepada bangsa ini Bahwa kita juga bisa buktinya kita provinsi Papua juga bisa Menjadi Tuan penyelenggara Pekan Olahraga nasional PON 2020 ditanah Papua, Ungkapnya.(Yesaya Mansawan)

 Editor :  Simson  Rumainum ( pemred)

 

 

 

 

 

Facebook Comments
21Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for “Mari Kita Bersatu Padu Bergandengan Tangan Untuk Membangun Papua”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *