” Roh Kudus, Memberikan Perdamaian Untuk Semua Bangsa”

ok

Duduk bersama Ketua Panitia dan Bapak Dan Ramil Abepura

ok
Duduk bersama Ketua Panitia Hari Pentakosta Ke II Martinus Hutahean  dan Bapak Dan Ramil Abepura

 DARI : IBADAH  PENTAKOSTA II  JEMAAT GKI SE- RAYON C KLASIS PORT NUMBAY KOTA JAYAPURA PAPUA 2018

YOUTEFPOST.COM

Jayapura,(Senin  21/05/2018) Bertempat di Komplek kedokteran Universitas Cenderwasih Peringatan Ibadah Pentakosta ke II hari yang ke 50 atau dengan kata lain Hari pencurahan Roh Kudus dimana Umat Kristen di Tanah Papua Duduk sama-sama untuk berkumpul, bersekutu dan memuji Tuhan. .

Untuk klasis Port Numbay Kota Jayapura sekitar ada  Empat tempat yakni Rayon( A) melingkupi Distrik Jayapura Utara, Rayon( B )Distrik Jayapura Selatan,Rayon( C ) Distrik Abepura dan Rayon (D ) Distrik Muaratami.

  

ok
Ibadah bersama Hari Pentakosta Ke II Jemaat GKI Se Rayon C foto youtefapost.com

ikuti oleh 20 Jemaat GKI Yang berada dari daerah perbatasan waena  padang bulan, jemaat GKI  Sion, Abepura sampai Nafri, kegiatan yang setiap tahun Digelar bersama-sama,  Untuk Ibadah Rayon C yang menjadi Pelayan Firman Bapak Pdt. Lukius Matui, STh dengan Pembacaan Firman yang Diambil dari Kitab Perjajian Baru ( Kisah Para Rasul 9: 19a tentang Pertobatan “ Saulus “Tata Ibadah dalam tema  Bentuk Etnik Kontekstual Lagu-lagu Pujian diambil daerah, jawa, Sentani, Toraja, Batak, dan Poso.

Untu tahun Ini yang Dipercayakan Sebagai Tuhan Rumah penyelenggara adalah Jemaat GKI Kanaan Perumnas Empat padang bulan Bawah  untuk semua Gereja GKI yang dilaksanakan secara bergilir, Ujar Ketua Panitia Martinus Hutahean  saat Di wawancara Youtefapost.com disela-sela Kegiatan tersebut, lanjut Kata Ketua Panitia kegiatan ini mendapat bantuan secara langsung dari bapak Walikota Dr.Drs, Benhur Tommi Mano, MM seratus Juta rupiah lanjut kata Martinus Bahwa Kegiatan Ini Mengabiskan Biaya sebanyak (4.10,610) empatratusepuluh juta enamratus sepuluhribu rupiah,ujarnya Lajut katanya Ia berharap bahwa pencurahan Roh kudus datang buat semua bangsa (Umat) walaupun berbeda-beda suku datang untuk berbhakti Bersama Mewujudkan Kebersamaan Menjaling Perdamain hidup untuk berjabat tangan dan juga meranggkul semua orang baik kristen dan non kristen dan juga berharap bahwa  tidak menutupi  diri kepada Jemaat GKI yang mau membawahkan diri pasti juga mendapat bantuan untuk diketahui bersama bahwa Jemaat GKI Kanaan juga Lagi sedang Membangun Gedung Serba Guna oleh sebab itu Mereka juga memohon uluran tangan kepada setiap Jemaat yang mau membantu baik lewat lelang maknan yang disediakn ataupun dalam bentuk Material, ungkap Ketua Panitia Perayaan Pentakosta ke-II Martinus Hutahean Ibadah tersebut Dihadiri oleh Jemaat GKI se rayon C kurang Lebih 500,lima ratus orang baik orang dewasa dan Anak-anak .

Ibadah Bersama Pentakosta Ke II Se rayon C dihadiri langsung oleh Forkopindo Pemerintah Kota Walikota Jayapura Dr. Drs, Benhur Tommi Mano, MM dan Assisten II setda     Provinsi Papua Drs. Isak Kapisa, MM Wakil Ketua Klasis Port Numbay Drs. Marthen Tanati, SPd dan  Paduan Suara Sekolah Tinggi IS. Kijne, Paduan Suara Anak dan Remaja Se klasis Port Numbay, Paduan Suara Akbar Gabungan serta Vockal Group PAM GKI Harapan Abepura, serta Pimpinan Gereja Se rayon C, Ibadah Perayaan Pentakosta Ke II Tahun 2018 Dibawah Sorotan Tema : Roh Kudus Memimpin Untuk Menjadi Saksi (Kisah Para rasul 2 : 1- 3)dan Sub thema : Perayaan Hari Pentakosta  Tahun 2018 Menyatukan dan Memipin  Semua Orang Percaya  Dari segala Suku- Bangsa Untuk Menjadi Saksi  Perdamaian Ditengah-tengah Masyarakat  Bernegara, Bermoral dan Bergereja  Demi Kemuliaan Tuhan…. (Pewarta : SIMSON RUMAINUM)

      

Facebook Comments
5Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *