Hearing DPRP Komisi I Penyelesaian Masalah Tanah Lokasi Pasar Youtefa Abepura

ok

KETUA KOMISI I DPRP Ruben Magai, S. IP Dialog Bersama masyarakat Bersama

YOUTEFAPOST.COM

Jayapura, 16/05/2018 Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai S.IP melaksanakan hearing tatap muka  Bersama Masyrakat Penghuni Wilayah Pasar Youtefa dengan Dialog bersama Soal Penyelesaian Hak Tanah Wilayah status kepemilikan dalam masa reseh Tim Komisi Satu DPRP  mendatangi lokasi tersebut.

ok
KETUA KOMISI I DPRP Ruben Magai, S. IP Dialog Bersama masyarakat Sekitar Pasar Youtefa Abepura ( Foto : SONNY)

Dalam Penyelesaian masalah Sertifikat ada yang sudah Mempunyai dan ada yang belum sehingga menjdi persoalan yang harus di selesaikan ada 2 status  karena ada pedagang  dan ada bukan sehingga kedepan ada pemerintahan yang baru baik Kepala badan Pertanahan kota dan provinsi, kepala badan Keuangan, Asisten  Satu dan Intansi terkait. dan Ruben juga mengingatkan warga setempat tetap waspada tentang situasi, warga menjaga Keamanan Membantu Keamanan dan Beliu juga Mengucapakan selamat menuaikan Ibadah puasa

ok
Suasana HEaring Dialog Bersama Tim Komisi I DPRP dengan Masyarakat Penghuni Tanah sekitar Pasar Youteafa ( foto : SONNY)

Ditempat yang sama Anggota DPRP komisi I  John Wilil  Mengatakan Bahwa Masyarakat Penghuni Wilayah Sekitar Pasar Youtefa Juga  Membayar Pajak baik Bangunan, Lampu listik, dan Air sehingga mereka juga wajib mempunyai  hak oleh sebab itu  pemerintahan wajib Menolong  Masyarakat, Ungkap John Wilil anggota Komisi I DPRP.

ok
Hearing Dialog Komisi I bersama masyarakat Penghuni Wilayah sekitar Pasar Youtefa Abepura ( Foto : Sonny)

Ditempat Yang sama  saat saat Ditemui wartawan Youtefa Post. Com Bapak Hji Ramli Mengingin untuk Mendapat sertifikat karena ia Yang mengelola Mesjid sekitar temapat Pemukiman sebagai ketua yayasan Dharul Muarif/ All Hidayah, namun sampai sekarang belum Memiliki sertifikat oleh Pemerintah Kota/ Provinsi Papua dan Dia juga Menghimbau Agar lokasi Pasar Youteafa Juga Dibuat Lahan Parkir yang memadahi agar Pembeli yang mau ke pasar Bisa berbelanja,” Ungkapnya,lanjut kata Ramli Sehingga Pembeli membeli ke Mall dan toko/ruko-ruko, meninjau kembali masalah sertifikat karena Menurutnya orang bermodal ajha yang diperhatikan, tandasnya.

Bersama dengan itu  Ketua Kerukunan Masyarakat Sulawesi Selatan  dan Juga Sebagai Sekretaris Umum Gerakan Pemuda Anshor,  Haji Khumar, S. Ag, SH,  saat Ditemui Youtefapost.com ia  mengatakan bahawa sebagai masyarakat di sini juga sudah memberikan kontribusi oleh sebab itu Ia berharapa kepada teman-teman  media Membantu  aspirasi masyarakat setempat untuk menjalan Ekonomi serta turut Menjaga  Ketertiban bersama,” Tambahnya,……… ( Pewarta: Simson Rumainum)

 

 

Facebook Comments
7Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *