Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » “Jurnalis Perempuan Papua Juga Bisa”

“Jurnalis Perempuan Papua Juga Bisa”

(132 Views) April 4, 2018 4:57 am | Published by | No comment

DARI FORUM GROUP DISKUSI JURNALIS PEREMPUAN PAPUA” YOUTEFAPOST.COM

Perempuan mempunyai makna yang sangat penting memberikan pemahaman dan menyatukan persepsi tentang pentingnya pembangunan demokrasi yang sehat, adil realistis.

Oleh karena itu, pengembangan pendidikan politik perempuan,perlu ditingkatkan baik dari segi organisasional maupun pemantapan pilar-pilar demokrasi melalui lembaga legislatif,eksekutif,maupun yudikatif  yang aspiratif dan pro terhadap kepentingan perempuan. Kondisi semacam ini perlumen dapat perhatian khusus,untuk itulah salah satu

 

perlu ditangani adalah masalah pendidikan politik bagi kaum perempuan, mereka diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang  yang ada sesuai potensi yang dimiliki dan mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada sesuai potensi yang di miliki dan sesuai yang dimiliki dan mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang  yang ada dan sesuai potensi yang dimiliki dan sesuai ketentuan  peraturan  perundang- undangan yang berlaku .

Kebijakan khusus afirmasi(affirmative Action) harus segerah

diubah dengan stategi pengurus Utamaan Gender ( PUG) disemua bidang Kehidupan, khususnya,serta maanfaat  semua lini dan strata untuk mempercepat persamaan akses

partipasi,kontrol, serta manfaat yang sama antara perempuan dan laki-laki .

Berdasarkan Inpres nomor 9 tahun 2000 eksekutif hanya mengikat untuk melaksanakn PUG.

Oleh karena itu,perlu ditingkatkan  Jumlah kebijakan pelaksanaan  PUG yang akan mengikat seluruh pemangku

Yang berdasarkan Inpres nomor  9 thn 2000, eksekutif hanya mengikatkan dan melaksanakan seluruh  pemangku  seluruh pemangkuh  kepentingan, baik pemerintah, Ungkap ketua Pelaksana.

Kegiatan tersebut berlangsung sehari, yang dilanjutkan dengan proses pembentukan Forum Jurnalis perempuan Papua.

Gerakan perempuan dan Pemerhati masalah perempuan,melakukan upaya yang sangat keras memperjuangkan masuknya kota 30% keterwakilan perempuan sebagai Jumlah minimal dalam paket UU Politik dari hulu ke hilir.

Ibu Christine Luluporo,S.IP, Map Salah satu contoh perempuan Papua yang perlu di contohi  sosok perempuan Papua yang mempunyai Tekad dan kemampuan yang tinggi hanya Modal kemauan dan kerja kerasnya, ia bisa duduk dalam Anggota dewan Provinsi Papua.

Sosok Ibu kartini Yang bersal dari papua ada banyak sosok pemipin papua Ibu Yos Wakil Bupati Kabupaten  Sarmi,dan lain-lainnya yang belum sempat di sebutkan.

Forum Group Diskusi Jurnalis yang bertema “Perempuan dan Politik, dibuka langsung Oleh walikota Benhur Tommi Mano yang sekaligus dirangkaikan dengan  ucapan syukur nya  yang ke 53 tahun. Yang ditandai dengan pemotongan Kue ulang tahun Bapak BTM…….(Pewarta : SIMSON.RUMAINUM)

Jurnalis Perempuan

Forum Group Diskusi

 

 

 

 

 

PEREMPUAN DAN POLITIK

Facebook Comments
3Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for “Jurnalis Perempuan Papua Juga Bisa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *