“Perlindungan Sumber Daya Air Butuh Sektor Peradilan Yang Kuat”

Para jurnalis papua

foto bersama

  Dari : Diskusi Dan Jamuan  Makan Bersama ” Dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia  22 Maret 2018

(YOUTEFAPOST. COM), JAYAPURA, 22/03/2018 – Duta besar  Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei Darusalam Vince Guerend mengatakan sektor peradilan yang kuat penting dalam melindungi lingkungan hidup, termasuk sumber daya air.

Beliu mengatakan hal ini dalam jamuan makan malam memperingati Hari Air Sedunia dihotel Aston Jayapura.acara makan malam ini diadakan sehari sebelum penutupan  pelatihan penanganan Gugatan  perdata Lingkungan bagi hakim, jaksa,pejabat kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan serta aktivis lingkungan hidup dari Lembaga swadya Masyarakat dipapua yang diadakan oleh proyek  EU-UNDP- suport to the justice sektor reform in Indonesia (SUSTAIN).

Makan malam ini juga dihadiri oleh kepala Unit Demokratik dan pengentasan Kemiskinan ( DGPU)  UNDP Siprianus Bate bate Sore, Direktur papua Word Wild life.

” Uni eropa  Memiliki kerangkah  kerja yang kuat  dibidang  Sumber daya air ,seperti halnya perlindungan alam begiitu besar manfaat daya air  sehingga diperlukan pengelolahan sumber air.

Secara terpadu ;, hal ini merupakan prinsip utama kebijakan Uni Eropa terkait sumber daya Air dan lingkungan hidup, pelatihan gabungan yang dilaksanakan dIJayapura minggi ini  dan di fasilitasi oleh proyek ‘Dukungan untuk reformasi Peradilan di Indonesia  (SUSTAIN) yang didanai oleh Uni Eropa adalah realisasi kerja sama  uni Eropa Indonesia dalam Upaya  untuk memulihkan  kerusakan  dan  Kerugian  lingkungan melalui gugatan perdata lingkungan.

Pelatihan di Jayapura yang berlangsung tanggal 19-23 maret, berfokus pada penanganan gugatan perdata untuk memperbaiki  kerusakan lingkungan dan Mengganti kerugian finansial.

Tujuannya adalah agar para pencemar membayar  kompensasi yang sepadan atas kerusakan  besar terhadap hutan dan sumber daya air di Papua, tambah, Duta Besar Guerend.

Papua dan  Papua Barat Memiliki  sekitar sepertiga dari seluruh hutan tropis di Indonesia  Deforestasi di kedua provinsi  itu menimbulkan dampak buruk yang besar dalam mempertahankan Sumber daya air  dan terhadap mata pencaharian masyarakat Papua:” .

Jumpa pers bersama
Saat Konfrensi Pers  bersama Dubes Uni Eropa ” Vincent Guerend”
foto
Duta besar Uni Eropa Vincent Guerend foto bersama pemred youtefapost.com
 Para jurnalis papua
foto bersama para jaksa dan hakim dengan kedubes Uni Eropa

 

 

Facebook Comments
9Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *