Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Uncategorized » Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemprov Papua, Gelar Sosialisasi Gizi Kesehatan Ibu dan Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemprov Papua, Gelar Sosialisasi Gizi Kesehatan Ibu dan Anak

(173 Views) Maret 21, 2018 11:37 pm | Published by | No comment

Dari : Sosialisasi  Peran Keluarga Dan Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor(2P) Dalam Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan Dan Kesejahteraan Di Provinsi Papua Kerja sama Dinas PPA, Kementrian Kesehatan dan Kementrian PPA RI,

YOUTEFAPOST.COM.

JAYAPURA,( 21/03/2018), Hak anak adalah Bagian dari hak asasi Manusia yang wajib dijamin,dilindungi,dan di penuhi orang tua,keluarga,masyarakat, Pemerintah dan negara.

Pemenuhan hak anak harus sesuai dengan prinsip yang mencakup non diskrimnasi,kepentingan terbaik bagi anak, hak kelangsungan hidup,dan perkembangan serta penghargaan terhadap anak.

Ibu Kepala PPA Annike Rawar

Tim Depkes, PPA papua dan Pusat dan Ibu Ani Rawar ( Kepala PPA Papua) bersama anak-anak sekolah  foto bersama ( Foto Sonny youtefa post com.). Mendapatkan Derajat kesehatan tertinggi, merupakan salah satu hak anak yang harus dipenuhi saat diwancarai Kepala Dinas PPA Papua Ibu Anike Rawar,Amd, Kep. belum lama ini diswessbell hotel Kota Jayapura lanjut kata ibu Ani yang sering disapa Bunda mengatakan bahwa Agar anak mampu tumbuh dan berkembang dengan baik.hal tersebut berguna bagi anak guna mempersiapkan Generasi emas anak Indonesia pada tahun 2045,  seperti yang di jalankan Mantan Gubernur Papua bapak Lukas Enembe dan Klemen Tinal yakni Papua Bangkit mandiri dan sejahtera, “ucapnya,lanjut kata bunda Ani ada upaya peningkatan kualitas anak Indonesia harus dilakukan sejak saat ini secra berkesinambungan dan integratif yang dimulai dari keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah, “Tambahnya,kegiatan tersebut mengadirkan nara sumber dari Jakarta Kemnkes RI dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan anak RI jenis kegiatannya, adalah Sosialisasi  ASI Eklusif,Gizi Seimbang, dan Pembatasan GGL,bagi Keluarga sebagai Pelopor dan pelapor(2P) Kesehatan Reproduksi dan bahaya Rokok bagi Anak sebagai pelopor dan pelapor untuk ASI Eklusif  gizi seimbang dan pembatasan GGL bagi Keluarga berjumlah 100 peserta yang terdiri dari Unsur Tim PKK, Organisasi perempuan,Organisasi Kemasyarakatan,Organisasi profesi,Pusat Kajian Bidang Anak dan perempuan dan Organisasi keagamaan.  Dan Kesehatan Reproduksi Dan bahya Merokok bagi Anak sebagai Pelopor dan Pelapor(2P) terdri dari 100 yang terdri dari Forum Anak Daerah,Organisasi/perkumpulan Anak dan Siswa/siswi SMP,SMA / Sederajat.

Foto saat mengikuti materi

Para peserta sosilisasi ( Foto ; Sonny), Kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak provinsi Papua Ibu Annike Rawar, Amd, Kep Provinsi Papua…..

foto bersama Bunda

forum anak daerah saat memberikan motivasi kepada sesamanya,usai pentutupan kegiatan yang saksikan langsung Oleh Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Annike Rawar, Amd. Kep. di swessbell hotel  Jayapura(21/03/ 2018). kegiatan tersebut diakhiri dengan Jamuan kasih bersama dan pembagian biaya Transpor bagi Para peserta…….( Editor : Simson Rumainum, Leo Panca)

 

 

 

a

Facebook Comments
6Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemprov Papua, Gelar Sosialisasi Gizi Kesehatan Ibu dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *