Sepuluh Parpol deklarasikan dukung Enembe-Tinal Pilgub 2018

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal saat menyapa para pendukungnya pada acara deklarasi Koalisi Papua Bangkit Jilid-II yang berlangsung di GOR Cenderawaih, Jayapura, Jumat (29/12/2017) - Jubi/Roy Ratumakin.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal saat menyapa para pendukungnya pada acara deklarasi Koalisi Papua Bangkit Jilid-II yang berlangsung di GOR Cenderawaih, Jayapura, Jumat (29/12/2017) – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Tercatat 10 Partai Politik (Parpol) di Provinsi Papua mendeklarasikan pencalonan kembali pasangan calon gubernur dan wakil gubernur incumbent, Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

“Kami menyebut Deklarasi dukungan tersebut dinamai Koalisi Papua Bangkit-II,” kata Wakil Ketua Bappilu, DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, usai deklarasi yang dilakukan dengan penandatanganan dukungan di GOR Cenderawasih, Jayapura pada Jumat (29/12/2027).

Tercatat 10 partai pendukung pasangan incumbent itu terdiri dari Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Lukas Enembe adalah kader terbaik milik Partai Demokrat, kami berharap pada Pilgub 2018 mendatang Lukas Enembe dan Klemen Tinal bisa kembali terpilih untuk kedua kalinya,” kata Andi Nurpati, menambahkan.

Ketua Tim Koalisi Lukmen Jilid-II, Mathius Awoitauw menambahkan, seorang pemimpin tidak perlu dipaksanakn melakukan perubahan karena perubahan tersebut sudah dilakukan oleh Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua saat ini.

“Tidak perlu kita canggung karena kedua tokoh tersebut sudah membuktikan perubahan-perubahan yang telah dilakukan,” kata Mathius Awoitauw.

Menurut dia, saat ini tinggal mendukung  pasangan Enembe-Tinal maju kedua kalinya memimpin Papua. Awoitauw berharap Pilgub 2018 mendatang bisa berjalan dengan aman dan kondusif, dengan suka cita, aman,dan bermartabat.

“Lukmen adalah sosok yang cocok untuk mimpin Papua untuk kedua kalinya,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *