Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Selama 2017, Polres Merauke tangani 427 kasus kriminal

Selama 2017, Polres Merauke tangani 427 kasus kriminal

(163 Views) Desember 31, 2017 6:28 am | Published by | No comment

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengungkapkan selama tahun 2017, sebanyak 427 kasus kriminal ditangani Polres Merauke. Jumlah itu berkurang dibandingkan 2016 silam yang mencapai 575 kasus.

Hal ini disampaikan Kapolres saat jumpa pers bersama sejumlah wartawan, Jumat (29/12/2017).

“Kalau kita membuat perbandingan, kasus kriminal tahun ini berkurang dibanding tahun sebelumnya,” jelas dia.

Dari ratusan kasus kriminal itu, demikian Kapolres, yang berhasil diselesaikan adalah 227 kasus atau sekitar 53,41 persen. Artinya, Polres Merauke berhasil mengirim berkas dan tersangkanya ke kejaksaan untuk diproses secara hukum sampai pengadilan

Kasus lain, kata Kapolres, pihaknya sudah berusaha semaksimal menyelesaikan. Tentunya menjadi pekerjaan rumah di tahun mendatang

Kapolres menjelaskan urutan pertama dari kejahatan tersebut adalah pencurian dengan 106 kasus, menyusul pencurian dengan kekerasan (curanmor) 79 kasus, penganiayaan berat maupun ringan 60 kasus, kasus kekerasan terhadap anak, serta pencurian dengan kekerasan.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat dan semua stakeholder, karena angka kriminal tahun ini mengalami penurunan. Tentunya kita berharap ke depan terus terjadi penurunan lagi,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, beberapa waktu lalu minta aparat kepolisian terus meningkatkan patroli, karena banyak kasus kriminal terjadi.

“Ya, kalau patroli dilakukan secara terus menerus di sejumlah tempat yang dianggap rawan, maka akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat melakukan aktivitas dengan baik pula,” katanya. (*)

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Tags:
Categorised in:

No comment for Selama 2017, Polres Merauke tangani 427 kasus kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *