Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik, Hukum dan Kriminal » Pilgub Papua 2018, sejumlah lembaga ini diharapkan netral

Pilgub Papua 2018, sejumlah lembaga ini diharapkan netral

(167 Views) Desember 31, 2017 6:49 am | Published by | No comment

ilustrasi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe yang kembali maju pada Pilgub 2018 mendatang mengatakan agar  penyelenggara dan pengawas Pilkada Gubernur bersikap netral dan bekerja sesuai dengan koridor yang telah diamanatkan dalam undang-undang.

“Bersikap netral itu lebih baik sehingga pesta demokrasi yang akan datang bisa berjalan dengan baik, lancar, aman, dan tertib sesuai dengan keinginan kita bersama,” kata Lukas Enembe, usai deklarasi Koalisi Papua Bangkit Jilid-II di GOR Cenderawasih Jayapura, Jumat (29/12/2017).

Enembe juga berharap pihak keamanan dapat bekerja sesuai dengan koridor yang ada, karena publik Papua menginginkan Pilgub mendatang aman dan tenteram.

Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid-II, Mathius Awoitauw menyatakan terdapat 10 partai Politik sudah memberikan keputusan dan sepenuhnya memberikan dukungan.  “Oleh karena itu demokrasi yang benar harus benar-benar dilaksanakan,” kata Mathius .

Selain meraih kemenangan, ia mengaku ingin agar Pilkada Papua demokratis, bermartabat dan berkualitas.  “Karena itu koalisi ini harus menjadi solid dan kompak menjadi tanggung jawab kami menjaga, mengawal proses sesuai koridor yang sebenarnya,” kata Mathius menambahkan.

Menurut dia terdapat  10 Parpol yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit Jilid-II harus bekerja maksimal, baik dari tingkat DPP sampai Provinsi, Kabupaten, Distrik dan Kampung.

Ia mengaku akan menyiapkan tim ahli untuk mengantisipasi black campaign dari calon lawan dan bersungguh-sungguh menciptakan Pilkada Papua lebih bersih, demokratis dan bermartabat.  (*)

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Tags:
Categorised in:

No comment for Pilgub Papua 2018, sejumlah lembaga ini diharapkan netral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *