Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Disorda Papua bahas PON XX bersama Disorda Jawa Barat dan KONI Pusat

Disorda Papua bahas PON XX bersama Disorda Jawa Barat dan KONI Pusat

(147 Views) Desember 31, 2017 5:28 am | Published by | No comment

Jayapura, Jubi – Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dan KONI Pusat di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi yang dikonfirmasi via telepon, Selasa (19/12/2017) malam membenarkan rencana pertemuan tersebut.

Yusuf mengatakan, pertemuannya dengan Disorda Jawa Barat bersama KONI Pusat untuk membicarakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Papua.

“Kita lakukan pertemuan ini untuk membahas pedoman umum penyelenggaran, pembukan, penutupan maupun pedoman pertandingannya,” katanya.

Jawa Barat sebagai tuan rumah PON 2016, katanya, sudah punya pengalaman, sehingga kita ingin mengetahui kompoten-komponen apa saja yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan PON.

Rencana pertemuan ini sangatlah penting, sehingga pedoman yang sudah dibuat apabila ada kekurangan, bisa diberikan masukan oleh Jawa Barat maupun KONI pusat sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Yusuf juga menjelaskan mengenai anggaran yang dibutuhkan saat pelaksaan PON XX/2020 nanti.

“Oleh karena itu, pembahasan pedoman penyelenggaran PON dengan Jawa Barat ini sangat penting, karena nantinya ada keterlibatan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait saat pembukaan (opening ceremony) PON,” ujarnya.

Tim Disorda Papua bersama PB PON Papua, Senin (18/12/2017) pagi, telah bertolak menuju Jakarta selanjutnya menuju Bandung guna maksud dan rencana kegiatan ini. (*)

Facebook Comments
3Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Tags:
Categorised in:

No comment for Disorda Papua bahas PON XX bersama Disorda Jawa Barat dan KONI Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *